Mengamati Politik: Marissa Haque Fawzi

Mengamati Politik: Marissa Haque Fawzi
Mengamati Politik: Marissa Haque Fawzi

Hatta Rajasa & Tjatur Sapto Edy, Kader PAN, Bersama No. 8 Progress Selalu

Hatta Rajasa & Tjatur Sapto Edy, Kader PAN, Bersama No. 8 Progress Selalu
Hatta Rajasa & Tjatur Sapto Edy, Kader PAN, Bersama No. 8 Progress Selalu (dlm Desy Ratnasari, MSi, DR. Marissa Haque, Ahmad. Z. Ikang Fawzi, MBA)

Rabu, 20 Maret 2013

Revisi Harian RB: Marissa Haque "TIDAK" Geser Bang Ken


Penulis : | Sabtu, 16 Maret, 2013,17:12



 
BENGKULU – Pertarungan internal di masing-masing Partai Politik (Parpol) untuk memperebutkan kursi calon legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) dan nomor strategis saat ini mulai memanas.

Informasi yang diperoleh RB, peta caleg Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 1 DPR RI dari Dapil Bengkulu yang sebelumnya disebut-sebut akan diberikan untuk mantan Walikota Bengkulu Ahmad Kanedi, justru direbut oleh artis Marissa Haque.

          Klaim tersebut disampaikan Marissa Haque di sejumlah situs online. Versi Marissa, dirinya sudah mendapat restu dari Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa untuk mengambil Dapil Bengkulu.
“Saya dapil Bengkulu, karena saya kan timses wali kota yang sekarang jadi saya diminta disana. Sebenarnya di Jambi juga tadi minta saya dapil di sana. Tapi dari Bang Hatta Bengkulu,” ujar Marissa Haque kepada salah satu situs online.
          Wakil Ketua DPW PAN Bengkulu, Teuku Zulkarnain, ketika dikonfirmasi membenarkan Marissa Haque menjadi kandidat caleg DPR RI Dapil Bengkulu. Tapi menurutnya, hal itu belum ada penetapan resmi. Selain Marissa Haque, masih ada 2 kandidat lain yang namanya juga dianggap cukup familiar di masyarakat Bengkulu yaitu Dewi Coryati yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPR RI Dapil Bengkulu dan Wasekjen DPP PAN Chandra Usman. ‘’Benar, memang Marissa Haque salah satu kandidat kuat caleg PAN dari dapil Bengkulu,’’ kata Wakil Ketua DPW PAN Bengkulu, Teuku Zulkarnain kepada RB dihubungi tadi malam.

Versi Zulkarnain, mantan aktris yang juga istri musisi ternama Ikang Fawzi itu sangat berpeluang kembali duduk di kursi DPR RI jika memilih dapil Bengkulu. Sebab Marissa Haque cukup akrab dengan pejabat dan tokoh masyarakat Bengkulu. Bahkan terhitung sudah lebih 3 kali Marissa Haque menginjakkan kakinya ke Bengkulu. Terakhir saat pilwakot Bengkulu putaran kedua Oktober 2012 lalu.

‘’Kita lihat sendiri waktu beliau (Marissa Haque, red) datang ke sini (Bengkulu, red) masyarakat kita sangat antusias. Makanya dengan menggandeng Marissa Haque tidak hanya mendongkrak nama partai. Tetapi turut mempromosikan Bengkulu agar lebih popular di mata nasional, bahkan internasional,’’ tukas Zulkarnain.

Sebab Marissa Haque, menurut Zulkarnain, masih punya jaringan kuat di lingkungan aktris dan tokoh politik tanah air. Kondisi ini jelas menguntungkan masyarakat Bengkulu. Dengan rutinnya jadwal kunjungan Marissa Haque ke Bengkulu setelah duduk di DPR RI tidak menutup kemungkinan mengundang keinginan aktris lainnya datang ke Bengkulu.

‘’Harapan kita ya berpengaruh positif terhadap dunia politik, ekonomi dan kesejahteraan di Bengkulu,’’ demikian Zulkarnain. (sca)

Revisi Harian RB: Marissa Haque "TIDAK" Geser Bang Ken

Bersama DPW PAN Bengkulu Feb 2013, Mungkin Insya Allah Menjadi Dapilku Kelak

Bersama DPW PAN Bengkulu Feb 2013, Mungkin Insya Allah Menjadi Dapilku Kelak
Bersama DPW PAN Bengkulu Feb 2013, Mungkin Insya Allah Menjadi Dapilku Kelak (dlm Marissa Haque Ikang Fawzi).jpg